Food and Pleasure: Nuget Ayam? Biasa Banget! Nuget Pisang Baru Keren

Sunday, February 25, 2018

Nuget Ayam? Biasa Banget! Nuget Pisang Baru Keren



Siapa yang nggak kenal sama nuget ayam? Makanan olah daging ayam yang dikemas dengan baluran tepung roti dan bisa juga dijadikan sebagai pengganti lauk atau sekedar cemilan. Rata-rata keluarga Indonesia menyediakan nuget sebagai lauk kepepet bila sedang terburu-buru. Coba cek deh bekal anak sekolah jaman now, pasti ada makanan ini ya. Karena selain praktis juga gurih dan pastinya anak-anak suka dengan makanan ini. Si Ibu yang kreatif juga nggak cuma menjadikan ayam sebagai inti resepnya tetapi juga memasukan sayuran agar anak secara nggak sadar sudah makan sayur. Maklum anak-anak sekarang susah sekali makan sayur ya. 

Seiring dengan munculnya kreatifitas dalam menyajikan makanan yang lebih variatif, berkembanglah ide untuk membuat nuget yang tak lagi menjadi pasangan nasi. Salah satunya adalah nuget pisang. What?! Pisang? yup, ide kreatif ini sangat diterima masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bagi saya sendiri ide ini luar biasa ya karena yang kita tau nuget dipasangkan dengan  nasi plus sambal atau kecap kali ini nuget dipadu dengan berbagai macam topping. Sebelumnya nuget identik dengan rasa asin sekarang justru dengan berbagai rasa manis. Mulai dari coklat, Milo, tiramisu, blueberry, stroberi, matcha, kacang dan lain sebagainya. 

Resepnya pun mudah, bahan baku nuget pisang adalah pisang tanduk (atau pisang lainnya juga bisa asal yang manis), tepung terigu, gula, mentega, garam, air secukupnya. Semua adonan di campur sampai rata dan bertekstur hingga yang bisa dibentuk menjadi bulat atau kotak. Kemudian dilumuri tepung roti lalu di goreng. Jadi deh. Atasnya tinggal ditaburi coklat atau sesuai selera. Sedap kan??

Bagaimana? Ide menarik ya menjadikan pisang tak sekedar menjelma jadi pisang goreng tetapi juga bisa jadi nuget pisang. Bisa dibawa ke sekolah juga sebagai bekal anak. Hm.. Sedap!! Semoga bermanfaat ya (nidov)

7 comments:

Silahkan komen ya...