Food and Pleasure: Pancake Teflon Nidova, Cemilan Enak dan Gampang....

Thursday, March 22, 2018

Pancake Teflon Nidova, Cemilan Enak dan Gampang....



Sesekali sarapan nggak melulu dengan menu nasi lengkap ya. Apalagi kalau weekend biasanya lebih santai tidak seperti hari lainnya, kebiasaan keluarga saya adalah wajib sarapan dan membawa bekal baik ke kantor ataupun ke sekolah. Selain sehat, makanan rumah juga lebih bersih dan hemat mau bawa banyak juga nggak masalah asal mampu aja menghabiskan. Prinsipnya nggak boleh ada makanan yang mubazir.



Tapi nggak ada salahnya juga mencoba menu baru biar terkesan variatif dan nggak ngebosenin ya. Kali ini saya pengen bikin pancake, kebetulan semua bahannya ada di rumah kalau nggak ada juga tinggal ke warung tetangga ya karena bukan bahan yang ngejelimet. Yuk disimak

Bahan :
250 terigu tinggi protein
2 butir telur
4 sdm gula
1/2 sdt garam
1/2 sdt vanili
4 sdm mentega yang dicairkan
1/2 sdt baking soda
5 sdm susu bubuk (ganti susu cair juga gak apa)
250 ml air 

Isi:
Mesis
Keju
Susu kental manis
dan lain-lain sesuai selera aja

Caranya:
Masukkan terigu, telur, vanili, susu, gula, baking soda dan garam, aduk rata

Tuang mentega cair dan air pelan-pelan, lalu aduk lagi hingga adonan tidak kental seperti adonan martabak dan tidak terlalu encer

Siapkan teflon, panaskan dengan api kecil kalau saya pakai yang diameter 15 cm. Setelah itu masukkan 1 sendok sup adonan, ratakan dengan bagian bawah sendok sup agar lebih tipis, langsung ditabur coklat, keju parut, susu kental

Tunggu hingga adonan tak lagi nampak lengket lalu lipat dua deh. Lakukan hal itu terus menerus hingga adonannya habis.

Sebenarnya dengan komposisi bahan diatas menghasilkan 10-15 pancake tapi yang bisa difoto hanya beberapa karena begitu matang, dipindahkan ke piring malah keburu lenyap. Hehehe

Gimana gampang kan? Usahakan nggak usah sering jajanlah, bikin sarapan ini gampang banget bisa buat cemilan juga loh. Nah selamat mencoba ya



2 comments:

  1. tampaknya mudah ya, tapi kalau dilakukan belum tentu bagi aku yang kurang suka masak.

    ReplyDelete
  2. Bisaaa... mbak tira bisaaa.. hehehe

    ReplyDelete

Silahkan komen ya...